Arkeolog Inggris temukan bangunan lebih tua dari piramida Mesir


Beberapa arkeolog dari Inggris telah menemukan struktur bangun yang mereka percaya memiliki umur lebih tua daripada umur piramida-piramida yang ada di Mesir. Sebenarnya, penemu dari struktur bangunan ini bukanlah para arkeolog tersebut, melainkan beberapa orang tukang bangunan yang sedang ingin mendirikan rumah di daerah yang bernama Monmouth di Wales, salah satu negara bagian Inggris Raya.

"Batu-batu di struktur bangunan ini saling terkait satu dengan lainnya. Ukurannya sangat besar dan terpendam di dasar tempat yang dulunya adalah sebuah danau namun sudah mengering sekarang," ujar salah seorang arkeolog bernama Steve Clarke.

Para arkeolog memperkirakan struktur bangunan tersebut berasal dari era prehistorik atau zaman perunggu, namun para arkeolog belum dapat memastikannya dengan pasti berapa umur atau sepanjang apa bangunan tersebut dulunya berdiri.

Namun beberapa ahli memberikan asumsinya bahwa struktur bangunan tersebut didirikan pada akhir zaman Neolitic atau sekitar 6500 tahun lalu, sedangkan piramida tertua di Mesir mempunyai umur sekitar 2000 tahun.

Menurut Discovery.com, para arkeolog akan memberikan hasil penelitiannya beberapa minggu ke depan. Mereka akan menggunakan pengujian radio-carbon untuk menganalisa umur dan struktur apa yang digunakan bangunan tersebut.






Sumber: merdeka | Berita Terbaru

0 comments: